Blogger Layouts

Jumat, 21 Januari 2011

10 novel tentang persahabatan dan cinta

Kamu punya sahabat cewek atau cowok? Kalian sangat dekat hingga terlihat saling membutuhkan satu sama lain. Tapi terkadang bersahabat juga bisa menimbulkan rasa cinta dan benci. Tapi tahukah kamu kalau banyak orang yang bersahabat dengan lawan jenis kemungkinan untuk jatuh cinta itu ada?

Yup, ini ada 10 pilihan novel yang bisa kamu baca seputar arti pesahabatan dengan teman sejenis atau lawan jenis. Temukan kasus-kasus yang berbeda dalam bersahabat.

1. Judul : Ai: Cinta Tak Pernah Lelah Menanti
Penulis : Winna Efendi
Harga : Rp 41.500
Penerbit: Gagas Media

Cinta seperti sesuatu yang mengendap-endap di belakangmu. Suatu saat, tiba-tiba kau baru sadar, cinta menyergapmu tanpa peringatan.

SEI: Aku mencintai Ai. Tidak tahu sejak kapan–mungkin sejak pertama kali dia menggenggam tanganku–aku tidak tahu mengapa, dan aku tidak tahu bagaimana. Aku hanya mencintainya, dengan caraku sendiri.

AI: Aku bersahabat dengan Sei sejak kami masih sangat kecil. Saat mulai tumbuh remaja, gadis-gadis mulai mengejarnya. Entah bagaimana, aku pun jatuh cinta padanya, tetapi aku memilih untuk menyimpannya. Lalu, datang Shin ke dalam lingkaran persahabatan kami. Dia membuatku jatuh cinta dan merasa dicintai.

2. Judul : Let Go
Penulis : Windhy Puspitadewi
Harga : Rp 35.000
Penerbit: Gagas Media

Kau tahu apa artinya kehilangan? Yakinlah, kau tak akan pernah benar-benar tahu sampai kau sendiri mengalaminya.
Raka tidak pernah peduli pendapat orang lain, selama ia merasa benar, dia akan melakukannya. Hingga, suatu hari, mau tidak mau, ia harus berteman dengan Nathan, Nadya, dan Sarah. Tiga orang dengan sifat berbeda, yang terpaksa bersama untuk mengurus mading sekolah.

Raka adalah tipe cowok tidak pernah peduli pendapat orang lain, tapi suka sekali mencampuri urusan orang lain yang berada di sekitarnya. Sedangkan Nathan adalah cowok pintar dan berbakat dalam segala hal, tapi selalu bersikap sini terhadap orang di sekitarnya.

Tanpa sadar, kedua orang ini menjadi dekat. Nathan yang biasanya sinis dan dingin terhadap siapa pun, mulai mengajari Raka beberapa pelajaran eksak. Sebaliknya, sifat Raka yang selalu ikut campur dalam urusan orang lain ternyata mampu membuat Nathan mengubah pandangannya akan hidup.

Semakin dekat, tanpa sadar, keduanya ternyata semakin takut kehilangan. Percaya atau tidak, pengalaman yang mereka alami sebelum saling kenal memilik kesamaan. Hingga satu waktu, saat ada yang hilang, rasa itu akan tetap memiliki bagian tersendiri di dalam hati. Bagian yang tidak akan mungkin terhapus, baik oleh jarak maupun waktu.

3. Judul : Refrain
Penulis : Winna Efendi
Harga : Rp 46.000
Penerbit: Gagas Media

Tidak ada persahabatan yang sempurna di dunia ini. Yang ada hanya orang-orang yang berusaha sebisa mungkin untuk mempertahankannya.

Ini bisa jadi sebuah kisah cinta biasa. Tentang sahabat sejak kecil, yang kemudian jatuh cinta kepada sahabatnya sendiri. Sayangnya, di setiap cerita harus ada yang terluka. Ini barangkali hanya sebuah kisah cinta sederhana. Tentang tiga sahabat yang merasa saling memiliki meskipun diam-diam saling melukai.

Ini kisah tentang harapan yang hampir hilang. Sebuah kisah tentang cinta yang nyaris sempurna, kecuali rasa sakit karena persahabatan itu sendiri.

4. Judul : Moonlight Waltz
Penulis : Fenny Wong
Harga : Rp 29.000
Penerbit: Gagas Media

Melupakan orang yang disayangi sama sulitnya dengan mengingat seseorang yang tak pernah ditemui. Dan itulah yang terjadi pada Arlin. Demi tetap dekat dengan orang yang disayanginya, dia harus berpuas diri dengan lebel 'sahabat' dan berusaha mengenyahkan perasaannya. Namun, dari kisah persahabatan mereka hadirlah sosok Liora. Cewek itu berhasil mendapatkan perhatian istimewa dari Aldo.

Kisah persahabatan Arlin dan Aldo seketika berubah menjadi sebuah dilema. Arlin merasa ikatan yang ada di antara Aldo dan Liora begitu kuat. Sesuatu yang menyatukan mereka tak akan menghilangkan cinta di antara mereka. Sanggupkah Arlin melewati ikatan di antara Aldo dan Liora?

Novel ini tidak sekadar menceritakan kisah cinta antara Arlin, Aldo, dan Liora saja. Lebih dari itu, novel ini berisi tentang ambisi dan keyakinan seorang remaja untuk menemukan dan meraih apa yang sebenarnya ia impikan. Meski banyak hal yang menjadi penghalang, namun kegigihan dan keyakinan akan membuahkan hasil yang diinginkan.

5. Judul: Glam Girls
Penulis: Nina Ardianti
Harga: Rp 48.000
Penerbit: Gagas Media

Jadi pintar itu gampang, belajar aja yang rajin. Jadi cantik lebih gampang lagi. Dengan semua servis ala Nip/Tuck yang ada sekarang, apa aja mungkin. Kekayaan? Well, hanya karena lahir di keluarga kaya raya sampai tujuh turunan, bukan berarti kamu lantas punya potensi sebagai pusat perhatian. You can buy Gucci, but you can’t buy style.

Kami nggak pernah pelit kok ngasih tahu rahasianya jadi terkenal. Kamu nggak boleh dijengkal, apalagi jadi orang yang gampang ditebak. Kalau ada yang bersikap buruk ke kamu, jangan takut. Kamu juga punya hak penuh buat balik nge-bitchy-in dia. Kamu juga harus berani tampil beda. Sesekali, nggak ada salahnya tampil kontroversial. Yang nggak masuk akal biasanya susah dilupakan. Ribet? Emang! Siapa juga sih yang bilang jadi populer itu gampang?


6. Judul : Reputation
Penulis : Tessa Intanya
Harga : Rp 48.000
Penerbit: Gagas Media

Kamu melihat kami berkilauan setiap hari. Tatanan rambut kami selalu sempurna, bahkan sejak bangun tidur. Kamu bilang, kami mengeja ‘Chanel’, ‘Fendi’, dan ‘Prada’ lebih cepat daripada ‘Geometri’. Menurutmu, kami cantik dan diam-diam benci setengah mati karenanya. Kadang, kamu juga berharap kamulah yang dikerumuni cowok-cowok itu bukan kami. Malamnya, dalam doa kamu bertanya, kenapa Tuhan bisa sebegitu nggak adilnya.

But, here’s the truth. Setiap pagi, kami ngabisin waktu lebih lama di depan cermin karena kami sadar, penampilan glamor nggak sesederhana Miley Cyrus make wig pirang dan, poof, jadilah Hannah Montana.

Kami bisa juga kok mengeja ‘Geometri’ meskipun JARANG BANGET menggunakan kata itu dalam percakapan sehari-hari. Dan tentang cantik... well, itu anugerah. Kalo kamu benci kami karena sesuatu yang dibawa sejak lahir, apa akan adil kalo kami juga membencimu karena pintar? Dan tentang cowok-cowok itu, kamu nggak tahu kan kadang-kadang mereka bisa jadi sangat posesif dan menyusahkan.
Jadi gimana, masih berani bilang Tuhan itu nggak adil?

7. Judul: Outrageous
Penulis: Moemoe Rizal
Harga: Rp 37.000,-
Penerbit: Gagas Media

Kalau kamu memang tak bisa jadi populer bersama the 'it' crowd yang sudah ada, jadilah kontroversial. No, really. It's like coup d'etat but you're still allowed to wear good shoes. Cantik itu kekuatan, tapi kemampuan memengaruhi orang lain adalah sumber kekuasaan para ratu sejak dulu.

So, Darling, always watch your back. Hati-hati dengan orang yang suka bergosip; lain kali bisa jadi kamulah korban mulut tajamnya. Yang kamu butuhkan adalah pengikut setia, bukan sekelompok boneka yang mengiyakan apapun yang kamu katakan.

And yes, being better is not enough. Kamu harus jadi yang terbaik. Tersenyumlah saat orang-orang populer itu mulai menjelek-jelekkanmu. Artinya, kehadiranmu mulai mengkhawatirkan mereka.

Dan ketika mahkota itu akhirnya ada di kepalamu, Yang Mulia, nikmatilah selagi bisa. Dunia popularitas sekejam yang kamu lihat di All About Eve. Hari ini kamulah yang berkuasa. Besok? Only heaven knows, Baby...

8. Judul : Unbelievable
Penulis : Winna Efendi
Harga : Rp 37.000
Penerbit: Gagas Media

In the world of popularity, being perfect is everything. Kamu adalah pusat perhatian, jadi pastikan kamu memang layak mendapatkannya.

Kamu juga harus mengerti, tujuan tampil sempurna adalah demi dibenci. Di dunia kami, dibenci dan dicemburui adalah sebuah pujian. So true, Darling! Orang-orang seperti tak bosan bergosip tentang Paris Hilton, tetapi apa yang dia dapat di kemudian hari? Kontrak reality show sendiri dan signature perfume yang dijual ke seluruh dunia.

Cantik itu wajib hukumnya dan kesempurnaan adalah segalanya. Pastikan kau selalu tampil memesona dan bungkam mereka dengan senyuman terbaikmu...

9. Judul : Magnificent
Penulis : aL Dhimas
Harga : Rp 47.000
Penerbit: Gagas Media

Berani taruhan, yang bilang kontes kecantikan hanya diikuti cewek-cewek bodoh pasti yang sirik berat karena nggak lulus masa penyaringan-atau yang sejak awal sadar diri tempat mereka bukan di sana. Dengan bangga kami mengaku, jadi finalis kontes kecantikan sama mendebarkannya dengan kencan pertama. It's. So. Friggin'. Awesome!

Masa-masa karantinanya lebih dramatis ketimbang menonton America's Next Top Model dua belas season berturut-turut. Ada aja kemungkinan ketemu cewek-cewek yang terobsesi tampil supermatching. Ada juga tipe artis wannabe, yang senang mengumbar nama orang terkenal di sela-sela percakapan. Atau, eh, inget nggak sama si cengeng yang selalu melunturkan riasannya setiap kali dimarahin chaperone?

Bagian paling seru tentu aja ketika menang. Kamu maju dengan tiara di kepala, lalu sekelebat menatap kontestan-kontestan lain di belakang. Diam-diam kamu pun membatin, "Ha, I win-in your face you all!"

10. Judul: The Infamous
Penulis: Silvia Arnie
Harga: Rp 35.000
Penerbit: Gagas Media

Yang seperti dia mudah dikenali di segala medan. Melihatnya dari jauh saja sudah cukup jadi alasan untuk membencinya. Dia hidup di fairy tale-nya sendiri. Dia seperti punya aura khusus yang berasal dari kepercayaan diri level tinggi yang membuatnya merasa bisa melakukan apa pun.
Tak jarang kelakuannya menyebalkan, tak masuk di akal tapi luar biasa menarik buat digosipkan saat makan siang. Semuanya seperti dipermudahkan untuk dirinya. Rasanya Tuhan sangat tidak adil menjatuhkan banyak hal baik di pangkuannya: pacar superperfect, pekerjaan bagus, teman-teman yang fabulos.

Tapi tak banyak yang tahu rasanya hidup di atas stiletto cantik itu. Butuh banyak pengorbanan untuk tetap bertahan dan membusungkan dada denga penuh harga diri. Satu kecupan kesialan saja sudah cukup untuk meruntuhkan dunianya yang mahasempurna. Dan saat itu benar-benar terjadi, giliran para pembenci yang tertawa. Oh, poor Miss Antagonist. Siapa yang akan menolongmu sekarang?




------------





yakk dari 10 novel itu aku udah baca 6 novelnya. huahhh kayanya seleraku kalo beli novel yang tentang cinta sama sahabat yak? -_____-

i was googling about love and friendship, and it will be posted here yaa :*
*brb*

0 komentar: